Nayla-Almiraa-Juara-1-Olym-Agm

Nayla Almiraa Azzalina Siswi MTsN 1 Sidoarjo Peraih Medali Emas Nasional

MTsN 1 Sidoarjo – Selamat dan Sukses untuk ananda Nayla Almiraa Azzalina siswi MTsN 1 Sidoarjo, salah satu siswa yang telah berhasil meraih Medali Emas dalam ajang  kompetisi Quartal Islamic Olympiad 2023 secara online.   Sebagai penyelenggara acara bertaraf nasional Quartal Islamic Olympiad bekerja sama dengan Yayasan Al-Muslimin Dampit.

Lomba yang dipertandingkan untuk jenjang SMP/MTs meliputi, Aqidah  Akhlak, Fikih, Sejarah Kebudayaan Islam, Al-Qur’an Hadist, dan Bahasa Arab. Pada kesempatan kali ini Nayla memilih untuk mengikuti kompetisi Olimpiade Aqidah Aklak. Dia bersaing dengan ratusan peserta didik yang berasal dari seluruh Indonesia.

Sebenarnya tidak banyak persiapan yang  Nayla lakukan, namun ia hanya memanfaatkan waktu luangnya dengan berlatih  mengotak-atik soal-soal olimpiade. Berbekal ketekunan yang dia lakukan ini akhirnya dapat mewujudkan impiannya untuk meraih medali emas.  Dengan pengalaman  tersebut semoga dapat menjadikan motivasi bagi  Nayla Almiraa dan teman-teman yang lainnya untuk terus mengembangkan ilmu dan kemampuan yang dimiliki.

Achmad Saifullah selaku kepala madrasah merasa bangga dan memberikan apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh Nayla Almiraa Azzalina,”Alhamdulillah ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi MTsN 1 Sidoarjo, hal ini mencerminkan bahwa anak-anak  memiliki semangat yang tinggi dalam mempelajari ilmu pengetahuan agama,”tegasnya.

Lebih lanjut,  Ia juga berharap kepada anak-anak yang ikut serta dalam olimpiade PAI tentunya akan dapat terbentuk nilai karakter yang lebih religius. (Vie’) #KementerianSemuaAgama

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *