artikel 10

SEMARAKKAN TAHUN BARU ISLAM DENGAN BERBAGI KEBAHAGIAAN BERSAMA ANAK YATIM

Kab. Sidoarjo (MTsN 1) – Kamis (19/08) merupakan momen yang paling ditunggu untuk merayakan tahun baru Islam 1443 H. Bertepatan dengan 10 Muharrom, MTsN 1 Sidoarjo menggelar acara berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dengan semangat tahun baru Islam kita tingkatkan kepedulian sosial antar sesama merupakan slogan yang dikemas untuk kegiatan ini.

Kegiatan semacam ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya untuk menyemarakkan tahun baru Islam. Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini kegiatan dilaksanakan ditengah pandemi dengan protokol kesehatan yang ketat. Hanya siswa yang mendapat undangan yang hadir pada acara ini. Kegiatan ini juga ditayangkan live pada media sosial Instagram untuk siswa lainnya yang tidak dapat hadir di madrasah. Bertempat di Masjid At-Tarbiyah MTsN 1 Sidoarjo, kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh M. Husain Muzakki siswa kelas VII-D yang dilanjutkan dengan pembacaan tahlil oleh salah satu guru favorit di MTsN 1 Sidoarjo, M. Ridwan.

Dalam sambutannya kepala madrasah Achmad Saifullah mengajak seluruh peserta pada kegiatan ini untuk sejenak mengenang peringatan tahun baru islam dan 10 Muharram. Salah satunya, bakti seorang anak dan bentuk syukur kepada orang tua dengan mendoakannya. Beliau berpesan bahwa perbaikilah hidup dengan berbuat baik kepada orang tua. Tak lupa diselingi dengan keutamaan Puasa Asyuro 10 Muharrom yang sunnah untuk dilaksanakan. “Mari kita masuki tahun baru dengan penuh harapan, doa, dan keyakinan. Semoga Allah Swt. senantiasa memberkahi dan melindungi kita semua bangsa Indonesia untuk kedepannya,” imbuhnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 43 anak yatim dari peserta didik MTsN 1 Sidoarjo. Ninda Ni’matussufi sebagai perwakilan dari IX-G salah satu peserta dalam acara ini mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan bapak/ibu guru dan madrasah yang memfasilitasi terselenggaranya acara ini. Harapannya semoga apa yang diberikan bapak/ibu guru melalui madrasah ini menjadi manfaat dan berkah bagi semua. (senja)

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *